Manajemen Asi Untuk Ibu Bekerja

Manajemen Asi Untuk Ibu Bekerja – Halo, moms! Pasti lagi bingung bukan bagaimana cara memanage Asi jika Anda sedang sibuk bekerja, dan bayi Anda berada di rumah? Ini memang sudah menjadi salah satu masalah yang sering dialami para ibu menyusui moms, apalagi mereka yang baru menyusui pasti sangat membingungkan. Selain itu karena Asi merupakan asupan satu-satunya bagi bayi Anda bukan? Anda jangan bingung moms karena suatu masalah pasti ada solusinya, seperti manajemen Asi ini pasti akan ada solusinya.

Sering kali Anda tidak konsentrasi saat melakukan pekerjaan soal Asi ini, kapan Asi hasil perah harus diberikan pada bayi, apa asi perah akan tahan lama ataukah basi dan yang lainnya. Karena banyak yang belum mengerti akan manajemen Asi untuk ibu bekerja yang baik untuk bayi. Kami akan mengulasnya pada artikel ini moms. Yuk, simak lebih artikelnya sampai akhir yah!

Manajemen Asi Untuk Ibu Bekerja, Apa Saja?

Manajemen Asi Untuk Ibu Bekerja

Nah, dibawah ini kami akan mengulasnya secara singkat bagaimana cara manajemen Asi untuk ibu bekerja. Adapun beberapa cara manajemen Asi sebagai berikut ini:

Cara Memerah Asi Yang Benar

Untuk manajemen Asi untuk ibu bekerja yang pertama adalah Anda harus mengetahui terlebih dahulu cara memerah Asi yang benar agar tetap steril moms. Dalam memerah Asi biasanya menggunakan alat-alat seperti pompa, botol dan yang lainnya. Nah sebelum melakukannya ada baiknya untuk Anda mensterilkan alat-alat tersebut dengan cara merendamnya di air hangat, ini akan secara tidak langsung akan membunuh bakteri yang melekat sebelumnya. Dan setelah alat disterilkan, tangan Anda juga harus steril dengan dicuci bersih. Selanjutnya Anda bisa memerah payudara seperti yang biasanya dilakukan. Perlu Anda ketahui juga jika ibu yang memerah Asi sangat perlu asupan bahan makanan yang bergizi dan juga sehat serta harus beristirahat dengan cukup.

  Ini Dia Daftar Buah-Buahan Untuk Ibu Menyusui Yang Sayang Jika Dilewatkan

Menyimpan Asi Perah Agar Tetap Steril

Nah langkah kedua manajemen Asi untuk ibu bekerja adalah memastikan jika asi yang telah disimpan benar-benar steril. Hal yang dilakukan, Anda perlu mensterilkan juga botol kemasan Asi dengan merendamnya di air hangat. Untuk kemasan Anda bisa membeli botol khusus Asi, ingat jangan yang terbuat daru kaca karena mudah pecah jika berada di freezer terlalu lama.
Agar tidak terlalu bingung, Anda bisa menempelkan lebel keterangan tanggal Asi diperah. Setelah itu Anda bisa meletakkannya pada freezer di bagian belakang. Untuk penggunaan Asi perah Anda bisa menggunakan ASI yang terlebih dahulu diperah.

Asi Perah Agar Tahan Lama

Asi perah dapat bertahan lama lho, namun ini tergantung dari cara penyimpanan Asi. Jika Asi disimpan dalam suhu ruangan yang hangat bisa bertahan 4 jam. Lalu jika diletakkan dalam kantong es bisa bertahan 24 jam. Berbeda jika dimasukkan ke dalam lemari pendingin yang akan bertahan hingga 3 hari dan juga diletakkan pada freezer yang bisa bertahan selama 1 bulan atau lebih.

  Apa Akibatnya Jika Asi Banyak Tapi Tidak Keluar

Memanaskan Asi Dengan Tepat

Nah, untuk cara memanaskannya moms ini sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan mangkok berisi air hangat lalu letakkan botol tersebut kedalam mangkok selama beberapa menit sampai Asi menghangat. Untuk sarannya moms jika sudah dihangatkan jangan kembali dimasukkan ke dalam lemari karena akan basi dan juga jangan merebus dan menggunakan microwave karena akan menghilangkan kandungan vitamin nantinya.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan tentang manajemen Asi untuk ibu bekerja. Sesibuk apapun Anda moms, memberikan asupan Asi untuk bayi Anda harus diutamakan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk para ibu yang sibuk bekerja dan para ibu lainnya. Selamat Mencoba! 🙂

Ummi Hilma
Mau Konsul / Order / Tanya Tanya Pelancar ASI
Buat Bunda Yang Ingin Pesan Produknya silahkan Chat dengan Saya
🙂 SMS/ WA : 0853 1599 3116
🙂 PIN BB :
7CDCA301

Baca Juga