Ibu Menyusui Harus Bahagia

Ibu menyusui harus bahagia – memiliki anak setelah melakukan pernikahan merupakaan dambaan bagi setiap orang tua. Dengan bayi lahir maka ibu akan merasa senang dan bahagia. Namun ketika proses menyusui asi ekslusif ibu cenderung khawatir dan cemas akan kuantitas asi. Ibu menyusui asi eksklusif selama enam bulan tanpa ada tambahan makanan dan minuman lain. Dengan demikian untuk memperoleh asi yang berkualitas dan kuantitasnya banyak, usahakan ibu harus selalu merasa bahagia.

Ibu menyusui harus bahagia memang sangat penting dilakukan. Apabila ibu mengalami depresi atau stress yang berlebihan akan membuat kualitas asi terganggu. Pada saat menyusui ada saja ibu yang merasa khawatir dan cemas pada saat awal menyusui. Namun sebenarnya keberhasilan seorang ibu memberikan asi ekslusif dengan selalu berpikir positif dan selalu senang dan bahagia. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut beberapa cara agar ibu menyusui harus bahagia, dengan menyimak ulasan berikut ini!

Ibu menyusui harus bahagia

Di bwah ini ada beberapa cara agar ibu menyusui harus bahagia, yang harus dilakukan oleh seorang ibu. Adapun cara yang harus dilakukan diantaranya:

  Bolehkah Ibu Menyusui Cabut Gigi

Dukungan dari suami dan keluarga

Cara agar ibu menyusui harus bahagia yang pertama yaitu dengan mendapatkan dukungan dari suami dan keluarga. Dukungan suami dan keluarga menjadi bagain terpenting untuk menentukan keberhasilan asi. Lingkungan yang kondusif tentu saja akan memberikan kenyamanan yang akan membuat asi semakin memiliki kualitas yang bernutrisi. Untuk itulah biasakan untuk menjalin hubungan yang baik dengan suami muapun keluarga.

Banyak istirahat

Cara yang selanjutnya dengan banyak istirahat. Setelah proses melahirkan ibu dapat mengeluarkan banyak energi, maka dari itu untuk memulihkan tenaga dengan melakukan banyak istirahat. Dengan banyak istirahat tentu saja juga akan mendukung proses repdroduksi asi. Ibu bisa meminta bantuan suami atau keluarga untuk menjaga sementara waktu dan ibu bisa istirahat. Dengan cara demikian asi akan selalu lancar dan memiliki kualitas yang baik.

Selalu tersenyum dan tertawa

Selalu tersenyum dan tertawa ternyata bisa menjadi salah satu caranya. Dengan selalu tersenyum akan memberikan kekuatan yang dapat memberikan pikiran positif dan perasaan mendukung ibu menyusui. Tersenyum juga dapat mengencangkan otot pipi yang mengalirkan darah ke otak. Sehingga dengan tersenyum memang dapat memberikan dampak yang baik untuk ibu menyusui.

  Larangan-Larangan Bagi Ibu Yang Sedang Masa Menyusui

Mendekatkan diri dengan bayi

Mendekatkan diri dengan bayi menjadi cara terakhir agar ibu menyusui selalu bahagia. Hubungan perasaan dan curahan kasih sayang ibu terhadap bayi juga dapat memicu hormon oksitosin. Misalkan dengan memeluk dan mencium bayi, serta kontak mata dan kontak kulit, yang tentu saja akan semakin membuat ibu merasa bahagia.

Nah, itulah tadi beberapa cara agar Ibu menyusui harus bahagia yang dapat dilakukan, agar ibu selalu bahagia dan selalu mendapatkan kualitas asi yang baik. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Ummi Hilma
Mau Konsul / Order / Tanya Tanya Pelancar ASI
Buat Bunda Yang Ingin Pesan Produknya silahkan Chat dengan Saya
🙂 SMS/ WA : 0853 1599 3116
🙂 PIN BB :
7CDCA301

Baca Juga