Faktor Kebahagiaan Ibu dalam Menyusui

Ibu Menyusui Harus Bahagia – Memiliki anak yang baru Anda lahirkan tentu saja akan sangat membanggakan dan juga menyenangkan bukan? Namun hal tersebut rupanya tidak akan bertahan lama karena Anda akan sibuk mengurusnya dan akan membuat suasana hati Anda cepat stress terutama bagi ibu muda yang baru pertama kali melahirkan. Padahal ibu menyusui harus bahagia agar memberikan dampak baik bagi si kecil.

Untuk mengetahui lebih lanjut ada baiknya Anda simak ulasan singkatnya berikut ini!

Ibu Menyusui Harus Bahagia

Ibu Menyusui Harus Bahagia

Di bawah ini kami akan memberikan ulasan singkat seputar ibu menyusui harus bahagia dan juga nyaman uyang wajib Anda ketahui dan juga pahami saat menyusui si buah hati. Adapun beberapa hal tersebut diantaranya:

1. Hindari Stress Saat Menyusui

Wajib Anda ketahui bagi ibu yang sedang menyusui dilarang stres meskipun banyak sekali hal yang akan membuat Anda cepat stres. Seperti capek, lelah mengurus anak dan ingin sekali berpergian yang nantinya akan menimbulkan suasana sakit dan akhirnya stres. Dilansir dari banyak pakar kesehatan tentu saja seorang ibu yang menyusui harus senang dan juga bahagia untuk memenuhi nutrisi ASI yang akan diberikan kepada sang anak.

Kadar ASI yang diberikan pada saat si ibu bahagia atau dalam keadaan nyaman sangat baik dalam menutrisi tumbuh kembang anak. Berbanding terbalik dengan si ibu yang memberikan ASI kepada sang buah hati dalam keadaan pikiran kacau, hati yang sakit dan emosi memuncak. Hal tersebut akan memudahkan si anak menjadi rewel dikarenakan proses pengeluaran ASi tidak lancar dan juga sangat tidak bagus diberikan kepada bayi. Dengan adanya ibu menyusui harus bahagia memungkinkan si anak juga ikut terbawa suasana bahagia akan kehangatan dari si ibu tersebut.

  Ibu Puasa Bayi Mencret

2. Suasana Hati Harus Bahagia dan Nyaman

Ibu mana yang tidak ingin memberikan ASI terbaik kepada buah hatinya? Maka dari itu banyak sekali hal yang membuat nutrisi ASI sangat dibutuhkan dan wajib diberikan oleh bayi tersebut. hal tersebut dikarenakan ASI yang dihasilkan oleh seorang ibu sangat ada kaitannya dengan keseimbangan hormone dalam tubuh. Hormone yang dimaksud adalah oksitosin dan prolactin untuk memproduksi ASI seorang ibu membutuhkan jumlah hormone prolactin yang cukup. Sementara untuk proses pengeluaran ASI sangat dipengaruhi oleh hormone aksitosin yang nantinya akan sangat lancar.

Dengan rasa bahagia dan juga nyaman yang menyelimuti hati bunda tentu saja proses menyusui akan berjalan lancar dan juga sangat tenang. Mengingat adanya si bayi yang sangat suka ketenangan saat menyusu tentu ASI tersebut akan menjadi baik bagi tubuh si bayi. Dari pada stress ada baiknya Anda meningkatkan hormone yang membuat ibu menyusui harus bahagia dengan beberapa konsep yang akan menyelimuti keluarga kecil Anda.

  Bolehkah Ibu Menyusui Cabut Gigi

3. Dapatkan Dukungan Dari Suami dan Keluarga

Bila Anda ingin bahagia saat menyusui maka ada baiknya suami Anda harus berperan penting dalam hal tersebut, dengan keluarga sekitar yang akan membuat hati Anda selalu bahagia dalam menyambut dan menyusui buah hati kalian. Jika suami maupun keluarga tidak mendukung maka seorang ibu akan sangat mudah putus asa dan berujung kepada stress.

Kebahagian akan datang dari mana saja jika kita berusaha menggapainya dan juga akan timbul begitu saja untuk Anda. Dengan memberikan ASI kepada buah hati Anda juga merupakan kebahagian yang sangat nyata dimana Anda akan membesarkan anak Anda bersama kasih sayang yang ada di keluarga kecil Anda. Dari pada harus memberikan emosi yang nantinya berdampak buruk kepadanya sehingga si ibu menyusui harus bahagia.

Itulah beberapa hal tentang ibu menyusui harus bahagia yang tentunya menjadi salah satu hal yang wajib bunda ketahui. Semoga bermanfaat πŸ™‚

Ummi Hilma
Mau Konsul / Order / Tanya Tanya Pelancar ASI
Buat Bunda Yang Ingin Pesan Produknya silahkan Chat dengan Saya
πŸ™‚ SMS/ WA : 0853 1599 3116
πŸ™‚ PIN BB :
7CDCA301

Baca Juga