X
    Categories: Cara Menyimpan Asi

Cara Penyimpanan Asi Yang Baik Dan Benar

Cara penyimpanan asi yang baik – ibu menyusui bisanya memilki perbedaan asi yang melimpah atau sedikit. Hal  ini di pengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi saat belum melahirkan. Apabila asi melimpah biasanya ibu kan menyimpan asi. Ada pula bagi ibu yang bekerja dengan menyimpan asi dapat menjadi alternatif terbaik. Menyimpan asi tidak dapat dilakuakan sembarangan. Banyak cara yang harus diperhatikan seperti agar asi tidak cepat basi. Asi yang basi tentu  saja dapat mengandung bakteri sehingga dapat mebahayakan kesehatan anak.

Cara penyimpanan asi yang baik dapat dilakukan dnegan selalu menjaga asi tetap steril. Apabila asi tetap steril maka kandungan dalam asi tidak akan berkurang. Asi yang memilki banyak kandungan tentu saja menjadi bagian penting untuk kesehatan bayi. Dengan membaca ulasan singkat dibawah ini. Anda akan mengetahui cara peyimpanan asi yang baik yang bisa Anda terapkan. Simak ulasan berikut ini!

Cara penyimpanan asi yang baik dan tidak cepat basi

Di bawah ini ada beberapa cara penyimpanan asi yang baik yang bisa Anda lakukan dirumah. Dengan demikian Anda akan selalu menjaga kesehatan bayi Anda. adapun caranya antaralain:

Tempat penyimpanan asi harus tepat

Cara penyimpanan asi yang baik yang pertama yaitu dengan memperhatikan tempat peyimpanan asi. Lemari es ternyata dapat menjadi tempat yang paling baik. Dengan suhu sekitar 4 derajat celcius dapat membuat kesegaran asi tetap terjaga. Untuk suhu 4 derajat celcius asi bisa bertahan hingga 5 hari. Apabila suhu lemari es lebih dari itu asi akan mampu bertahan hanya 3 hari.

Selalu menjaga media tetap steril

Cara yang selanjutnya dengan menjaga media tetap steril. Media asi yang berupa pompa asi ataupun botol asi harus dijaga kesterilannya. Usahakan saat memompa asi tangan Anda tetap bersih. Dan hindari kontak secara langsung antara tangan atau pompa asi dengan susu yang keluar. Hal ini dilakukan karena menjaga hasil susu yang dihasilkan tidak terkontaminasi dengan bakteri.

Memberi label atau tanda

Untuk menjaga kesegaran asi yang sudah disimpan. Biasakan untuk menuliskan label atau tanda kapan waktu asi diperah tersebut diakukan. Dengan demikian asi akan tetap segar. Waktu penyimpanan asi juga di perhatikan. Jangan terlalu lama menyimpan asi agar kandungan yang di dalamnya tidak rusak atau basi. Dengan memberikan tanda Anda akan tepat waktu saat pemberian asi pada anak.

Botol penyimpan asi  atau plastik

Cara penyimpanan asi yang baik terakhir yaiitu menggunakan botol penyimpanan asi tau plastik khusus yang tepat. Tempat menyimpan asi juga menjadi bagian penting dalam menyimpan asi. Usahakan menggunakan botol yang berbahan plastik, ringan, serta rapat sat di tutup. Dengan demkian kesegaran asi akan terjaga.

Nah itulah tadi beberapa cara menyimpan asi yang baik yang bisa menjadi alternatif untuk menyimpan asi yang baik. Serta dapat Anda pratikkan dirumah. Selamat mencoba!

Mau Konsul / Order / Tanya Tanya Pelancar ASI
Buat Bunda Yang Ingin Pesan Produknya silahkan Chat dengan Saya
🙂 SMS/ WA : 0853 1599 3116
🙂 PIN BB :
7CDCA301

Baca Juga