2 Cara Menyimpan Asi Ibu Yang Benar dan Tepat

Cara Menyimpan Asi Ibu Yang Benar  – Bayi terkadang membutuhkan Asi yang banyak, dan para ibu menyusui yang terlalu sibuk bekerja merasa bingung, bagaimana agar bayi terpenuhi kebutuhannya. Nah, kami punya solusi bagaimana menyimpan Asi yang benar. Karena seperti yang diketahui, ibu menyusui terkadang juga tidak mengerti bagaimana menyimpan Asi tersebut agar dapat digunakan lebih lama lagi.

Tapi moms, Anda jangan khawatir karena artikel ini akan membahas bagaimana cara menyimpan Asi Ibu yang benar. Hal ini dilakukan agar Asi juga tidak cepat basi dan Anda tidak sia-sia telah memerahnya. Oleh karena itu, yuk simak Artikel ini baik-baik agar Anda mengerti kebutuhan yang benar untuk sang buah hati.

Cara Menyimpan Asi Ibu Yang Benar dan Tepat

2 Cara Menyimpan Asi Ibu Yang Benar dan Tepat

Dibawah ini beberapa cara menyimpan Asi ibu yang benar dan tepat yang bisa Anda coba, moms. Adapun menyimpan Asi Ibu sebagai berikut :

Kemasan Asi Harus Steril

Kemasan Asi sangat perlu untuk diperhatikan serta di sterilkan lho, moms. Karena cara menyimpan Asi Ibu yang benar ini akan menghindari adanya bakteri maupun virus. Nantinya jika tidak disterilkan akan menyebabkan bayi mudah terserang penyakit. Nah, untuk cara membersihkan kemasan, Anda bisa mensetrilisasikan jika kemasan botol menaruhnya kedalam air panas yang telah mendidih 10-15 menit agar bakteri mati. Untuk mensterilkan botol dari kaca, Anda harus berhati-hati karena bisa saja botolnya akan pecah. Lalu setelah disterilkan Anda bisa memasukkan Asi namun jangan terlalu penuh karena nantinya akan mengembang. Letakkan Asi ke bagian freezer agar beku dan bertahan lama.

  Cara Penyimpanan Asi Yang Baik Dan Benar

Waktu dan Suhu Saat Penyimpanan

Cara menyimpan Asi Ibu yang benar salah satunya memperhatikan waktu dan suhu penyimpanan. Asi yang dingin itu dapat digunakan untuk hari ke depannya, Anda dapat memasukkannya ke dalam lemari es agar tidak beku jangan di masukkan pada freezer.

Asi yang telah di perah di simpan selama beberapa hari bahkan bisa hampir 1 bulan lho, moms. Ini dikarenakan suhu penempatannya sangat benar. Terkadang Asi juga mampu bertahan untuk 6 jam lho kalau  di simpan pada suhu 25 derajat C.  Untuk Asi yang bertahan selam 1 hari atau 24 jam, Anda bisa menyimpan pada boxs pendingin yang ditambahkan dengan ice pack atau kantong plastik. Bahkan Asi bisa bertahan dalam berbulan-bulan lho moms jika disimpan pada freezer dengan suhu 18 derajat di bawah titik beku 0 derajat celcius.

  Cara Penyimpanan Asi Agar Tidak Basi

Nah, Bagaimana moms? Kali Anda mengerti bukan cara menyimpan Asi yang benar. Anda bisa menerapkan beberapa cara tersebut di rumah.  Agar bayi Anda selalu terpenuhi kebutuhan Asinya dan semakin sehat. Nah, semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna dan bermanfaat. Selamat Mencoba!

Ummi Hilma
Mau Konsul / Order / Tanya Tanya Pelancar ASI
Buat Bunda Yang Ingin Pesan Produknya silahkan Chat dengan Saya
🙂 SMS/ WA : 0853 1599 3116
🙂 PIN BB :
7CDCA301

Baca Juga