Cara Menyimpan Asi Hasil Pompa

Cara Menyimpan Asi Hasil Pompa Menyimpan asi memanglah harus dengan tepat dan juga benar, karena jika kita salah melakukan penyimpanan yang benar, yang terjadi akan membuat asi yang disimpan bisa saja basi atau terkontaminasi dengan berbagai macam bakteri yang bisa membuat bayi sakit saat mengonsumsinya.

Untuk itu kami di sini mengajak Anda untuk mengetahui tentang cara menyimpan asi hasil pompa dengan benar dan juga higienis. Dengan menyimpan asi secara benar bukan hanya Anda yang senang, namun si kecil juga akan nyaman saat meminumnya. Keseterilan asi sangat penting bagi kita.

Cara Menyimpan Asi Hasil Pompa

Cara Menyimpan Asi Hasil Pompa

Berikut ini merupakan beberapa cara menyimpan asi hasil pompa yang dapat Anda ketahui dengan menyimak ulasannya di bawah ini:

Saat Menyimpan Asi, Jangan Mengocoknya!

Nah, kali ini kami akan membahas bahayanya asi perahan yang dikocok. Saat menyimpan asi usahakan disimpan di container agar keamanan serta kesegarannya terjaga dengan sempurna. Jadi putarlah container asi agar bagian yang mengandung krim pada bagian atas tercampur merata. Dan selalu ingat ya bunda, bahwa jangan sesekali mengocok asi karena dapat merusak komponen penting dalam susu yang bisa membuat bayi mual atau bahkan muntah saat meminumnya karena kebanyakan oksigen yang disebabkan oleh kocokan.

  4 Cara Menyimpan Asi Yang Tepat Dan Benar

Tandai Botol Hasil Pompaan

Dengan menandai botol asi yang akan disimpan di freezer, maka Anda tidak akan bingung dengan kapan saatnya Anda memberikan asi pompaan kepada sang buah hati tercinta. Usahakan sekali pompa menghasilkan beberapa botol dan disimpan secara bersamaan lalu habiskan agar tanggal yang tercangtum memastikan bahwa asi yang dipakai adalah asi yang lama, habisakan asi lama lalu pompa kembali ya bunda.

Priksa Tutup Botol Saat Didinginkan

Cara menyimpan asi hasil pompa yang selanjutnya yaitu saat kita memompa asi lalu menyimpanya di dalam freezer. Untuk memastikannya kencangkan tutup botol atau container pada saat asi telah membeku sepenuhnya agar kesegaran khas dari asi tidak terbuang dengan percuma, jadi jangan lupa koreksi tutup saat asi akan dimasukkan ke dalam freezer ya bunda demi menjaga kesegarannya.

  Cara Menyimpan Asi Di Kulkas dengan Tepat

Selalu Membagi Asi

Dalam hal penyimpanan asi secara benar, kita harus membaginya dalam jumlah sedikit-sedikit karena susu yang tidak habis akan dibuang secara Cuma-Cuma karena tidak baik bila asi yang tidak habis disimpan kembali ke dalam freezer, hal itu akan mempengaruhi terhadap kesegaran serta kualitas asinya.

Jangan Simpan Pada Pintu Lemari Freezer

Untuk hal ini jangan sesekali simpan pada bagian pintu lemari es batu di freezer karena dapat memungkinkan tidak dingin atau beku dan bisa jadi saat membukanya dapat tumpah.

Begitulah cara menyimpan asi hasil pompa yang benar dan dapat menerapkan metode di atas dengan benar serta rutin agar asi aman. Terimakasih dan selamat mencoba.

Ummi Hilma
Mau Konsul / Order / Tanya Tanya Pelancar ASI
Buat Bunda Yang Ingin Pesan Produknya silahkan Chat dengan Saya
🙂 SMS/ WA : 0853 1599 3116
🙂 PIN BB :
7CDCA301

Baca Juga