X
    Categories: Cara Menyimpan Asi

4 Cara Menyimpan Asi Agar Tidak Mudah Basi

Cara Menyimpan Asi Agar Tidak Mudah Basi – Memang terkadang setelah melakukan banyak cara Asi yang telah di simpan tetap saja menjadi basi. Ini dikarenakan Mungkin Anda salah untuk melakukan step by stepnya. Atau bisa juga kurang rapat menutup kemasan.

Jadi agar Asi Anda tidak mudah basi bisa menerapkan cara menyimpan Asi agar tidak mudah basi ini. Yuk simak hingga akhir artikel berikut ini, moms.

Cara Menyimpan Asi Agar Tidak Mudah Basi Dengan Tepat

Di bawah ini beberapa cara menyimpan asi agar tidak mudah basi dengan tepat yang bisa Anda terapkan, moms. Adapun cara-cara menyimpan asi agar tidak mudah basi sebagai berikut:

Menyimpan Asi Pada Botol Kaca

Cara menyimpan Asi agar tidak mudah basi yang pertama dengan menyimpan Asi tersebut pada botol. Nah, memang banyak jenis kemasan botol, namun ada baiknya Anda menggunakan botol berbahan kaca. Ini dikarenakan agar Asi tidak mudah bocor dan lebih steril serta rapi jika disimpan. Jangan lupa untuk memberikan label tanggal saat memerah Asinya pada botol atau pun kemasan yang lainnya moms.

Mensterilkan Botol

Mensterilkan botol menjadi hal yang penting dalam cara  menyimpan Asi agar tidak mudah basi. Hal ini dikarenakan Asi agar tidak  terkena bakteri dan virus yang akan membuatnya cepat basi.  Nah, maka dari itu di lakukan dengan proses mensterilkan botol. Botol yang di pakai bisa dengan plastik maupun kaca. Anda hanya perlu menaruh botol tersebut ke dalam panci yang berisi air mendidih. Diamkan selama 5-10 menit lalu ambillah. Tapi, moms hati-hati dalam pengguna botol dari kaca, karena bisa saja botol tersebut pecah karena terlalu panas.

Menyimpan Asi Pada Lemari Es

Cara menyimpan Asi agar tidak mudah basi selanjutnya dengan menyimpan botolnya pada lemari es. Hal di ini di lakukan agar Asi semakin lebih tahan lama dan steril. Letakkan secara urut dari tanggal pertama memerah Asinya agar Anda tidak bingung untuk mengambilnya.

Menjaga Suhu Tempat Penyimpanan

Selalu menjaga suhu tempat penyimpanan harus dilakukan karena agar tahan lebih lama, bahkan Anda bisa membuat Asi itu tahan berbulan-bulan. Nah berikut kami akan memberikan rincian suhunya:

  • Suhu 25° C pada freezer Asi akan bertahan hingga 6 jam
  • Suhu 4°C pada freezer Asi akan bertahan hingga 5 hari
  • Suhu 18° C – 0° C pada freezer Asi kan mampu bertahan hingga 1 bulan

Ada kalanya Anda menutup kemasan dengan rapat agar lebih tahan lama lagi.

Nah, bagaimana moms? Kali Anda semua mengerti bukan cara menyimpan Asi agar tidak mudah basi dengan tepat yang bisa diterapkan setiap harinya. Memang terkadang setelah melakukan banyak cara Asi yang telah di simpan tetap saja menjadi basi. Mungkin Anda salah dalam melakukan step by stepnya.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna untuk Anda moms, sekian dan terima kasih. Selamat Mencoba!

Mau Konsul / Order / Tanya Tanya Pelancar ASI
Buat Bunda Yang Ingin Pesan Produknya silahkan Chat dengan Saya
🙂 SMS/ WA : 0853 1599 3116
🙂 PIN BB :
7CDCA301

Baca Juga