X
    Categories: Cara Menyimpan Asi

Cara Menyimpan Asi Agar Tahan Lama Dan Segar

Cara menyimpan asi agar tahan lama – asi merupakan makan terpenting  untuk bayi. Bayi dengan rentang umur 0-6 tahun asupan makanan yang terpenting adalah susu tanpa penambahan asupan makanan lainnya. Kandungan asi yang sangat  banyak ternyata  memang sangat cocok untuk membantu proses tumbuh kembang anak. Pemberian susu eksklusif memang sangat di perhatikan. Untuk ibu yang bekerja inilah hal yang di khawatirkan. Ibu yang bekerja cenderung tidak sempat untuk memberikan susu ekslusif. Dengan demikian cara yang tepat dengan menyimpan susu dengan memompanya. Caranya tidak segampang hanya menyimpan tetapi harus sesuai dengan cara yang tepat.

Cara menyimpan asi agar tahan lama dapat dilakukan dnegan berbagai cara. Seperti halnya yang telah di jelaskan di atas. Bahwa menyimpan asi tidak segampang itu. Menyimpan asi harus dapat dilakukan dengan cara yang benar. Dengan membaca ulasan singkat di bawah ini Anda akan mengetahui cara menyimpan asi agar tahan lama dengan benar. Simak ulasan singkat berikut!

Cara meyimpan asi agar tahan lama dan awet

Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk cara menyimpan asi agar tahan lama yang bisa Anda pratikkan dirumah. Adapun caranya antara lain:

  1. Cara menyimpan asi agar tahan lama yang pertama ialah Gunakan botol atau wadah untuk menyimpan asi yang bersih dan steril. Pilihlah botol palsatik atau kantung asi plastik. Jangan menggunakan botol kaca dikhawatirkan botol akan retak bahkan pecah.
  2. Berikan tanda setiap kantung atau wadah. Tanggal berapa saat memompa susu. Usahakan menggunakan tinta yang tidak biasa luntur. Hal ini dilakukan untuk mengetahui susu yang mana dahulu yang akan diberikan kepada anak. Berikan susu yang telah disimpan beberapa hari dahulu. Susu yang baru di pompa dapat diberikan beberapa hari kedepan.
  3. Alat pompa asi harus selalu bersih dan streil. Ketika sudah selesai memompa susu, bersihkan pompa tersebut dengan air hangat dan sabun, kemudian bilas dan keringkan di udara.
  4. Hal terpenting yang harus di perhatikan yaitu kebersihan tangan Anda. jangan lupa membersihkan tangan dengan sabun sehingga saat memompa asi dan menyimpannya dalam keadan steril. Dengan demikian kandungan pada asi tidak akan berkurang.
  5. Cara menyimpan asi agar tahan lama yang terakhir dengan mengusahakan untuk menjaga semua benda yang bersentuhan dengan asi. Selalu membersihkan dengan benar dan rutin dpaat dilakukan sehingga tidak akan terkontaminasi oleh bakteri. Sebab apabila tidak bersih akan menurunkan kandungan nutrisi dalam asi tersebut.

Nah, itulah tadi beberapa cara menyimpan asi agar tahan lama. Sehingga Anda dapat mempratikkannya dirumah. Dengan cara yang begitu mudah tidak ada salahnya untuk mencobanya bukan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Mau Konsul / Order / Tanya Tanya Pelancar ASI
Buat Bunda Yang Ingin Pesan Produknya silahkan Chat dengan Saya
🙂 SMS/ WA : 0853 1599 3116
🙂 PIN BB :
7CDCA301

Baca Juga