Cara Mengatasi Bayi Yang Susah Minum Asi

Cara Mengatasi Bayi Yang Susah Minum Asi – Bayi terkadang akan susah meminum Asi, meskipun sang ibu sudah memberikannya. Hal ini wajar dan terkadang membuat Ibu yang pertama semangat untuk menyusui, bayi malah malas menerima susu. Jadi terkadang para ibu apakah cara menyusui sudah benar ataukah rasa Asi yang tidak enak. Namun Bun jangan khawatir karena bayi memang suka tidur jadi ini masalah yang biasa.

Lalu, bagaimana sih cara mengatasi bayi yang susah minum Asi? Berikut melalui artikel ini kami akan membagikan informasi yang penting untuk Anda semua. Yuk simak artikel berikut ini hingga akhir.

Cara Mengatasi Bayi Yang Susah Minum Asi

Cara Mengatasi Bayi Yang Susah Minum Asi

Dibawah ini merupakan beberapa cara mengatasi bayi yang susah minum Asi yang bisa Anda ketahui dan terapkan untuk buah hati Anda nantinya. Langsung saja Bun, berikut ini cara-caranya:

Mempelajari Pola Tidur si Bayi

Cara mengatasi bayi yang susah minum Asi yang pertama adalah dengan mempelajari pola tidur si bayi. Ini dikarenakan bayi tidur bisa mencapai 16 jam dalam sehari, tapi Bun Anda jangan khawatir karena hal ini sangat wajar apalagi pada bayi yang baru lahir. Nah, dengan itu Anda bisa mengatur untuk setiap 2-3 jam sekali memberikan Asi walaupun saat dia tidur. Jadi tetap untuk memberikan Asi agar bayi tidak mudah dehidrasi.

  Asi Ibu Yang Masuk Angin

Memperhatikan Cairan Masuk dan Keluar

Cara mengatasi bayi yang susah minum Asi selanjutnya adalah dengan memperhatikan cairan yang masuk dan juga keluar. Jadi apakan bayi Anda sudah memperoleh asupan makanan yang cukup? Karena jika bayi tidak memakan dengan cukup bisa saja ia akan kurang gizi nantinya. Maka dari itu ada baiknya Anda memeriksa air kencing apakah seimbang dengan Asi yang diberikan. Jika seimbang maka pencernaan bayi Anda normal, namun jika tidak seimbang maka Anda bisa memberikan Asinya lebih banyak lagi.

Bayi Biarkan Tetap Terjaga Saat Menyusui

Nah, untuk cara mengatasi bayi yang susah minum Asi yang satu ini pastilah sangat sulit. Dikarenakan bayi yang sedang menyusui biasanya suka tertidur padahal mereka belum selesai untuk meminumnya. Oleh karena itu Anda bisa membangunkan bayi dengan cara menggelitiki kakinya pelan. Jika tetap saja bayi tidak bangun Anda bisa mengelus kepala dan sekitar wajah agar dapat bangun. Dan alhasil asih sama saja Anda bisa mempercepat keluarnya Asi dengan memijat payudara pelan, karena saat Asi keluar banyak diharapkan bayi bisa terbangun kembali.

  Mengapa Payudara Terasa Memar Dan Sakit Ketika Asi Tidak Lancar Keluar

Jadwal Makan, Apakah Perlu?

Untuk pertanyaan apakan jadwal menyusui juga perlu? Sebenarnya para ibu menyusui tidak perlu melakukan jadwal makan untuk bayi mereka, karena pasti setiap bayi akan memberikan kode saat ingin meminum Asi. Namun terkadang ada bayi yang tidak memberikan kode untuk meminum Asi malah tidur sepanjang hari. Nah ini perlu di lakukan cara mengatasi bayi yang susah minum Asi dengan menyusui segera bayi Anda setiap 2-3 jam walaupun masih tidur.

Nah, itulah Bun beberapa cara mengatasi bayi yang susah minum Asi yang bisa Ana ketahui. Memang untuk mengatasi bayi susah minum sangat susah namun ada kalanya Anda bisa mengatasinya dengan segera mungkin agar bayi Anda menjadi lebih sehat lagi. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna badan bermanfaat untuk Anda semua. Selamat Mencoba!!

Ummi Hilma
Mau Konsul / Order / Tanya Tanya Pelancar ASI
Buat Bunda Yang Ingin Pesan Produknya silahkan Chat dengan Saya
🙂 SMS/ WA : 0853 1599 3116
🙂 PIN BB :
7CDCA301

Baca Juga