Camilan Pelancar Asi Bagi Ibu Menyusui

Camilan Pelancar ASI Bagi Ibu Menyusui – Sebagian dari ibu menyusui, pastinya akan mengalami kondisi dimana ASI tidak lancar maupun mampet. Hal ini merupakan kondisi yang sudah biasa dialami oleh ibu menyusui. Maka Anda jangan terlalu khawatir dan memikirkannya. Apalagi sampai  terkena stress karena terlalu khawatir, ini yang akan mengakibatkan ASI semakin tidak lancar keluarnya.

Padahal, bayi sangat membutuhkan asupan makanan tersebut. Mengingat jika bayi  tanpa mengkonsumsi ASI eksklusif akan mudah terkena penyakit. Dan tumbuh kembangnya  tidak dapat sempurna nantinya. Jika Anda tak ingin memiliki anak yang tak sehat. Maka segeralah untuk mengkonsumsi camilan pelancar Asi agar dapat memenuhi kebutuhan bayi Anda secara maksimal lagi. Lalu, apa saja sih camilan pelancar ASI bagi ibu menyusui? Jika Anda penasaran mungkin dapat meluangkan waktunya sejenak untuk menyimak artikel berikut!

Camilan Pelancar ASI Bagi Ibu Menyusui

Cemilan Pelancar Asi Bagi Ibu Menyusui

Dibawah ini ada beberapa camilan pelancar ASI bagi ibu menyusui yang wajib dikonsumsi. Adapun jenis camilannya sebagai berikut ini’:

Air Mineral

Sebagai ibu menyusui, camilan seperti air mineral ini pasti sangat dibutuhkan. Bahkan ibu menyusui harus mampu mengkonsumsi air mineral 1,5 liter setiap harinya. Yang berarti setara dengan 8 gelas air mineral setiap harinya. Untuk itu tak ada salahnya bagi Anda mengkonsumsi air sebanyak-banyaknya saat menyusui. Mengingat mineral  sangat berpengaruh dalam memproduksi Asi dalam tubuh. Dan dengan mengkonsumsinya secara rutin ini agar dapat mencegat ibu menyusui terkena dehidrasi.

  Obat Memperlancar ASI Bagi Ibu Yang Baru Melahirkan

Sayur-Sayuran

Selain mengkonsumsi air mineral, Anda sebagai ibu menyusui juga membutuhkan sayur-sayuran. Hal ini dikarenakan pada beberapa jenis sayuran terdapat kandungan yang membantu meningkatkan produksi ASI. Dari mineralnya, vitamin dan kalsium sama  dibutuhkan untuk kesehatan ibu dan juga bayinya. Ini terbukti sejak dahulu, jika sayuran memiliki gizi dan nutrisi yang sangat banyak.

Maka tak  heran jika  dokter menyarankan untuk mengkonsumsinya setiap hari. Karena sayuran akan baik bila  dikonsumsi secara rutin. Apalagi nantinya ASI yang dihasilkan pun memiliki kualitas yang tinggi. Ketika bayi mengkonsumsinya dijamin akan lebih sehat  dan terhindar dari beberapa penyakit yang ada.

Buah-Buahan

Nah, camilan pelancar ASI bagi ibu menyusui adalah buah-buahan. Banyak jenis buah yang ternyata memiliki kandungan untuk memperlancar ASI. Salah satunya adalah labu  air, semangka, buah pepaya dan labu. Buah-buahan tersebut juga memiliki nutrisi dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh ibu menyusui.  Jadi ketika mengkonsumsi buah salah satunya, ibu dapat mengkonsumsi ASI dalam jumlah yang lebih. Dan kualitas ASI yang dihasilkan pun tak tanggung-tanggung sangatlah baik. Bayi akan semakin sehat dan segar ketika mengkonsumsinya.

  Apa Akibatnya Jika Asi Banyak Tapi Tidak Keluar

Susu

Bagi para ibu menyusui mengkonsumsi susu juga  wajib  hukumnya. Hal  ini  dikarenakan dengan mengkonsumsi susu ibu dapat memiliki stamina yang lebih dan kebal  terhadap penyakit. Bahkan, terkadang untuk memperlancar ASI, ibu menyusui sering mengkonsumsi susu pelancar ASI, lho. Ini memang wajar, dan para dokter pun menyarankan agar ASI dapat keluar dengan lancar secara terus menerus. Dan nantinya  asupan makanan bagi si bayi pun terpenuhi secara maksimal

Nah, itulah beberapa camilan pelancar ASI bagi  ibu menyusui yang wajib dikonsumsi. Dengan adanya beberapa camilan diatas, diharapkan permasalahan Anda akan ASI yang tak lancar dapat diatasi. Jika, memang berbagai cara telah Anda lakukan dalam melancarkan ASI tak ada hasilnya. Segeralah untuk berkonsultasi pada dokter agar dapat tahu  yang dilakukan selanjutnya. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna untuk Anda semua.  Sekian dan terimakasih 🙂

Ummi Hilma
Mau Konsul / Order / Tanya Tanya Pelancar ASI
Buat Bunda Yang Ingin Pesan Produknya silahkan Chat dengan Saya
🙂 SMS/ WA : 0853 1599 3116
🙂 PIN BB :
7CDCA301

Baca Juga