Bolehkah Ibu Menyusui Cabut Gigi

Bolehkah ibu menyusui cabut gigi – kondisi wanita yang menyusui berbeda-beda. inilah yang menyebabkan kuantitas dan kualitas asi juga berbeda. Terkadang seorang ibu mengalami sakit gigi atau ingin mencabut gigi. Hal ini yang menjadi perbincangan yang umum apa bolehkah ibu menyusui cabut gigi. Mencabut gigi saat menyusui tidak ada larangannya. Hanya saja harus memperhatikan kondisi ibu. Biasanya efek samping setelah melakukan pencabutan gigi seperti pusing, pingsan, pegal serta mual. Maka dari itu usahakan saat menyusui urungkan niat untuk melakukan pencabutan gigi.

Mencabut gigi saat menyusui memang boleh. Namun memang harus memperhatikan beberapa hal. Namun langkah baiknya untuk mengurangi resiko yang ada lebih baik bisa lain waktu untuk mencabut gigi. Mungkin bisa dilakukan ketika telah lepas proses menyusui asi ekslusif. Nah, untuk mengetahui hal apa saja yang harus di perhatikan agar bolehkan ibu menyusui cabut gigi. Simak ulasan beikut ini!

Bolehkah ibu menyusui cabut gigi

Bolehkah ibu menyusui cabut gigi

Di bawah ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bolehkah ibu menyusui cabut gigi bisa dilakukan dan tidak berdampak pada ibu dan bayi. Adapun hal yang harus di perhatikan diantaranya:

  Apakah Boleh Ibu Menyusui Minum Obat Warung Seperti Panadol, Paracetamol Atau Tolak Angin

Kondisi ibu

Hal yang perlu diperhatikan bolehkah ibu menyusui cabut gigi yang pertama yaitu kondisi ibu. Kondisi ibu memang sangat berperan penting dalam menentukan kualitas asi. Apabila ibu melakukan pencabutan gigi, maka seperti yang telah dijelaskan diatas. Bahwa ibu akan mengalami pegal, mual hingga pingsan. Tentu saja ini akan berpengaruh pada produksi asi. Maka lebih baik menghindari untuk melakukan pencabutan gigi.

Obat-obatan yang diminum

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah obatan-obatan yang diminum. Biasanya setelah mencabut gigi ibu sering menggunakan obat untuk mengurangi rasa sakitnya dan efek samping. Namun cara yang lebih efektif, ibu harus mendapatkan obat dengan resep dokter. Jangan biasakan membeli obat sendiri di apotik. Karena mungkin Anda tidak tepat saat pemilihan obat. Tentu saja akan berpengaruh pada ibu dan juga asi untuk bayi.

Penyakit yang diderita ibu

Penyakit yang diderita ibu juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Sebab apabila ibu misalkan memilki penyakit tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol. Maka pada saat pencabutan gigi tekanan darah akan naik atau tidak normal. Serta seorang ibu yang menderita cemas berlebihan maka pada saat pencabutan merasa tidak siap dan tubuh akan menjadi lemas.

  Ibu Menyusui Haid Tidak Teratur

Mencabut gigi ke dokter

Hal yang perlu diperhatikan bolehkah ibu menyusui cabut gigi yang terakhir yaitu dengan mencabut gigi ke dokter. Mencabut gigi ke dokter dirasa sangat aman dan efisien unutk meminimalisir efek yang ditimbulkan. Sebab dokter akan mencabut gigi dengan prosedur yang aman dan sangat berkompetensi sehingga tidak akan menimbulkan efek samping yang signifikan.

Nah, itulah beberapa hal yang harus diperhatikan agar bolehkah ibu menyusui cabut gigi yang wajib Anda ketahui, sehingga Anda selalu bisa menjaga kesehatan tubuh Anda termasuk gigi. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Ummi Hilma
Mau Konsul / Order / Tanya Tanya Pelancar ASI
Buat Bunda Yang Ingin Pesan Produknya silahkan Chat dengan Saya
🙂 SMS/ WA : 0853 1599 3116
🙂 PIN BB :
7CDCA301

Baca Juga