X
    Categories: Cara Memperbanyak Asi

Bagaimana Cara Memperbanyak Air Asi Dengan Tepat?

Bagaimana Cara Memperbanyak Air Asi Setiap ibu muda yang baru melahirkan pastinya akan senang dalam menyusui si buah hatinya. Namun kebanyakan bunda terdapat kendala dalam hal menyusui tersebut, apalagi jika bunda bekerja.

Nah, untuk itu tidak ada salahnya bukan jika bunda menyiapkannya dan memikirkan bagaimana cara memperbanyak air asi agar Anda tidak kesulitan saat terjadi sesuatu dengan asi Anda bukan. Jika asi Anda bermasalah, kasihan si kecil bukan bunda?

Bagaimana Cara Memperbanyak Air Asi Secara Mudah

Di bawah ini terdapat beberapa hal dalam bagaimana cara memperbanyak air asi dengan tepat. Adapun itu, simak ulasanya berikut ini:

Pompalah Asi Setiap Selesai Menyusui

Bunda, sebaiknya setelah menyusui si kecil harus mempompa asi terutama bila Anda merasa payudara belum terasa kosong. Bila Anda si ibu pekerja, cobalah untuk memompa 15 menit setiap beberapa jam sekali saar bekerja. Gunakan pompa yang dapat memompa 2 payudara sekaligus. Hal ini lebih menstimulus produksi asi dibandingkan yang hanya satu bergantian.

Hindari Merokok

Bagi mama muda yang mempunyai kebiasaan merokok, stop untuk tidak merokok ya, karena bukan hanya kesehatan Anda yang berbahaya, melainkan juga bayi Anda. Merokok bukan hanya dapat menurunkan produksi asi, nikotin dalam rokok bisa ikut masuk ke dalam aliran asi dan meracuni si kecil. Perokok pasif juga meningkatkan resiko sindrom bayi mati mendadak, resiko asma, bronkitis dan juga pneumonia.

Batasi Dalam Mengonsumsi Kafein

Mengonsumsi kafein juga merupakan bagaimana cara memperbanyak air asi seperti kafein, kopi, teh, soda dan coklat karena minuman tersebut sedikit banyak bisa ikut masuk aliran asi dan menimbulkan gangguan tidur pada si kecil. untuk itu hindari minuman ini ya, karena juga dapat menghambat air asi.

Jangan Memberikan Susu Formula

Dengan memberikan susu formula maka air asi yang keluar akan sedikit. Terkadang karena banyaknya orang tua merasa bahwa asinya masih sedikit atau takut anak tidak kenyang. Lalu banyak ibu muda menyusui anaknya dengan diselingi susu formula, padahal pemberian susu formula itu justru menyebabkan asi semakin tidak lancer. Dengan begitu saat bayi diberikan susu formula, maka saat dia menyusu pada ibunya akan kekenyangan. Sehingga ini mengakibatkan volume asi makin berkurang.

Ciptakan Suasana Yang Sering Kontak Kulit Dengan Si Kecil

Menciptakan suasana yang sering dengan melakukan kontak kulit dengan si kecil sangatlah menyenangkan bukan? Misalnya membelainya dan mengajaknya berkomunikasi. Hal ini akan memicu hormone oksitosin atau biasa disebut hormone cinta yang akan berperan dalam memproduksi asi Anda 🙂

Mau Konsul / Order / Tanya Tanya Pelancar ASI
Buat Bunda Yang Ingin Pesan Produknya silahkan Chat dengan Saya
🙂 SMS/ WA : 0853 1599 3116
🙂 PIN BB :
7CDCA301

Baca Juga