Apakah Benar Asi Ibu Bisa Basi Dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Apakah ASI Ibu Bisa Basi Dan Cara Mengatasinya – ASI menjadi salah satu asupan makanan yang diperlukan oleh bayi dari mulai umur 0 hingga 6 bulan. Bila bayi Anda tidak mendapatkan cukup ASI maka bisa saja pertumbuhan dapat terganggu meskipun tidak secara langsung. Maka dari itu selagi Anda memproduksi susu berikan ASI tersebut pada anak agar tumbuh kembangnya semakin lebih baik. Namun hal tersebut berbeda lagi bagi para ibu yang sibuk bekerja diluar rumah. Sebagian dari mereka tentunya tidak akan bisa menyusui secara langsung, karena yang dapat mereka lakukan hanyalah memberikan ASI perah untuk diberikan pada bayi. Terkadang yang menjadi kekhawatiran mereka Apakah ASI ibu yang mereka berikan bisa basi atau tidak?

Untuk menjawab beberapa pertanyaan mengenai apakah ASI ibu bisa basi dan cara mengatasinya tentunya Anda tak usah khawatir. Karena kami akan membahas seputar hal tersebut agar Anda tak bingung lagi dengan beberapa mitos maupun fakta mengenai ASI basi. Untuk informasi selengkapnya mengenai hal tersebut yuk simak ulasan singkatnya pada artikel berikut.

Apakah ASI Ibu Bisa Basi Dan Cara Mengatasinya Dengan Tepat

Apakah Asi Ibu Bisa Basi Dan Cara Mengatasinya

Di bawah ini kami akan mengulas informasi seputar apakah ASI bisa basi dan cara mengatasinya dengan cepat. Adapun beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar cara mengatasinya sebagai berikut:

  3 Solusi Cara Mengatasi Asi Ibu Yang Belum Keluar Setelah Melahirkan

ASI Ibu Bisa Basi Atau Tidak?

Banyak orang terutama para ibu yang berfikir Apakah ASI bisa basi atau tidak? Pada faktanya sendiri ASI bila masih pada payudara ibu tentunya tidak akan mengalami basi. Karena pada payudara tidak tersentuh sama sekali oleh suhu maupun bakteri beserta virus. Sehingga untuk kemungkinan basi pada payudara adalah mitos belaka. Namun bila Anda memang telah memerah ASI dan tidak menempatkan ASI tersebut di tempat yang benar maka kemungkinan ASI ibu bisa basi akan terjadi.

Sehingga dalam hal ini yang perlu Anda lakukan untuk menyimpan ASI perah di tempat yang khusus.Perhatikan pula beberapa hal seperti halnya wadah menyimpan ASI dan suhu pada ruangan tersebut. Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut dipastikan ASI ibu tidak akan bisa basi.

Penyebab ASI Ibu Bisa Basi

Tahukah Anda meskipun pada payudara Asi tidak dapat basi. Namun hal yang terkadang membuat ASI ibu bisa basi karena setelah diperah atau  pun dipompa tidak memiliki perhatian secara khusus. Selain itu terdapat beberapa penyebab lainnya ASI ibu bisa basi. Adapun beberapa penyebab yang bisa Anda ketahui sebagai berikut:

  • Asia telah diperah tidak ditempatkan pada freezer maupun kulkas dengan suhu yang tepat
  • Kurang rapatnya menutup botol asi maupun kemasan sehingga udara maupun bakteri penyebab basi bisa saja masuk ke dalamnya
  • ASI yang telah diperah terlalu lama dibiarkan dalam udara terbuka tanpa penanganan apapun. Sehingga menyebabkan ASI tersebut mudah basi
  • Setelah ASI telah diberikan pada bayi dan memiliki sisa tidak kunjung diletakkan pada tempat yang tepat. Sehingga kemungkinan ASI mengalami basi pun terjadi
  Mengapa Payudara Terasa Memar Dan Sakit Ketika Asi Tidak Lancar Keluar

Nah itulah beberapa penyebab ASI dari penjelasan Apakah ASI ibu bisa basi dan cara mengatasinya yang tepat. Dalam mengatasi hal tersebut tentu banyak hal yang bisa Anda lakukan dari mulai menempatkan ASI yang telah diperah pada tempat khusus. Dan memperhatikan beberapa hal dari mulai suhu dan pemberian ASI pada bayi.

Baca juga: Cara Mengatasi Payudara Sakit Akibat ASI Banyak

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar apakah asi ibu bisa basi dan cara mengatasinya yang bisa Anda ketahui. Dengan mengetahui beberapa informasi tersebut tentunya Anda dapat mengatasi sendiri agar sekiranya ASI yang telah diperoleh tidak mengalami basi. Semoga dengan adanya artikel diatas bisa bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terimakasih 🙂

Ummi Hilma
Mau Konsul / Order / Tanya Tanya Pelancar ASI
Buat Bunda Yang Ingin Pesan Produknya silahkan Chat dengan Saya
🙂 SMS/ WA : 0853 1599 3116
🙂 PIN BB :
7CDCA301

Baca Juga