Apakah Asi Ibu Bisa Basi Dan Cara Mengatasinya

Apakah Asi Ibu Bisa Basi Dan Cara Mengatasinya – Para ibu yang biasanya bekerja akan selalu berpikiran apakah jika lama tidak menyusui akibat jadwal kerja yang menggunung menyebabkan asi akan basi? Hal tersebut sangat dipercaya jika tidak segera disusukan maka asi akan basi. Namun tahukah Anda bila hal tersebut salah? Penasaran bukan?

Apakah Asi Ibu Bisa Basi Dan Cara Mengatasinya

Apakah Asi Ibu Bisa Basi Dan Cara Mengatasinya

Di bawah ini akan kami jelaskan mengenai apakah asi ibu bisa basi dan cara mengatasinya bagaimana yang wajib Anda ketahui dengan menyimak penjelasan singkatnya berikut ini!

Apakah asi ibu bisa basi dan cara mengatasinya, pastinya hampir semua orang terutama ibu yang menyusui akan berpikiran jika bisakah asi basi? Hal ini bisa jadi perdebatan jika tidak menemukan solusinya. Selama asi dalam payudara Anda, maka asi tidak akan basi. Hal tersebut hanya mitos belaka, yang ada produksi asi akan berkurang ketika Anda menyusui lagi. Hal yang sebenarnya terjadi, bila asi tidak dikeluarkan baik dengan cara diperah maupun disusui langung ke bayi, maka hormone oksitosin yang ada pada bagian payudara akan merangsang otak untuk menghambat produksi asi.

  Mengapa Payudara Terasa Memar Dan Sakit Ketika Asi Tidak Lancar Keluar

Jika hal ini terus terjadi maka akan terjadi berhentinya produksi asi lebih awal. Saat kita bepergian, kita masih bisa memberikan asi kepada bayi dengan menyimpan sebagian asi pompaan dalam kulkas, lalu ketika kita tidak bersama dengan bayi, kita bisa memompa asi secara rutin agar produksi asi tetap terjaga. Dengan hal ini tentu asi bisa basi (asi hasil pompaan) jika cara penyimpanannya tidak benar. Untuk itu simpanlah asi pompaan dengan benar serta cara mengatasinya seperti di bawah ini!

Apakah asi ibu bisa basi dan cara mengatasinya, hal ini dapat Anda ketahui dengan menyimpan asi hasil pompaan Anda di dalam botol yang terbuat dari kaca maupun dari plastik. Namun ada baiknya jika Anda memilih botol untuk penyimpanan asi hanya pada botol kaca saja. Hal ini disebabkan asi Anda tidak dapat menempel pada dinding botol tersebut. Tidak pada botol plastik, yang tentunya asi Anda akan menempel pada dinding botol plastik. Isilah ¾ dari botol yang sedang Anda gunakan lalu tutuo dengan sangat rapat. Pastikan Anda tuliskan tanggal saat Anda menyimpannya.

  Tips Cara Memompa Asi Agar Keluar

Setelah itu, Anda dapat menyimpan asi hasil pompaan Anda ke dalam freezer yang sebelumnya sudah Anda masukkan dalam botol dan jangan lupa tuliskan keterangannya di botol agar tidak tertukar mana yang baru dan mana asi yang lama.

Nah, sudah paham betul dengan apakah asi ibu bisa basi dan cara mengatasinya yang seharusnya pikiran itu Anda tepis jauh-jauh dan pastinya wajib Anda ketahui. Terimakasih sudah membaca dan semoga hal ini bermanfaat bagi bunda 🙂

Ummi Hilma
Mau Konsul / Order / Tanya Tanya Pelancar ASI
Buat Bunda Yang Ingin Pesan Produknya silahkan Chat dengan Saya
🙂 SMS/ WA : 0853 1599 3116
🙂 PIN BB :
7CDCA301

Baca Juga