Apa Akibatnya Jika Asi Banyak Tapi Tidak Keluar

Apa Akibatnya Jika Asi Banyak Tapi Tidak Keluar

Apa Akibatnya Jika ASI Banyak Tapi Tidak Keluar – Seperti yang kita ketahui bagi ibu menyusui pastinya ada saja masalah baik itu kelancaran ASInya bahkan sampai ASI tidak keluar. Untuk masalah yang satu ini memang sangat wajar dialami oleh beberapa ibu menyusui. Sehingga Anda yang pertama kali mengalaminya janganlah khawatir. Karena terdapat beberapa solusi serta metode untuk mengatasi agar ASI dapat keluar dan melimpah.

Tentunya beberapa cara tersebut harus dilakukan dengan cepat sebelum Anda terkena beberapa akibat dari banyaknya ASI yang tidak dapat keluar. Tahukah Anda Apa akibatnya jika ASI banyak tapi tidak keluar satu ini? bila Anda mulai penasaran akan hal-hal tersebut setidaknya bisa menyimak ulasan singkatnya pada artikel berikut.

Apa Akibatnya Jika ASI Banyak Tapi Tidak Keluar

Apa Akibatnya Jika Asi Banyak Tapi Tidak Keluar

Di bawah ini kami akan mengulas informasi seputar apa akibatnya jika ASI banyak tapi tidak keluar yang benar yang bisa diketahui. Adapun beberapa akibatnya yang dapat ditimbulkan dari hal tersebut sebagai berikut

Menyusui Langsung Tidak Dapat Dilakukan

Akibat pertama dari ASI tidak dapat keluar yaitu Anda sebagai ibu menyusui tidak dapat secara langsung menyusui bayi. Untuk akibat yang satu ini pastinya sangat disayangkan sekali karena Anda sebagai ibu tidak bisa menyusuinya secara langsung. Karena dalam hal ini payudara Anda harus dipompa agar ASI yang banyak tersebut dapat keluar. Baru setelah mendapatkan banyak ASI Anda bisa memberikan ASI tersebut yang telah dipompa pada si bayi. Meskipun cara ini perlu dipertimbangkan karena ASI harus tetap steril namun bagi para ibu dapat melakukannya dengan mudah.

  Kapankah Asi Ibu Akan Keluar

Mengeluarkan Asi Dengan Cara Manual

Mengenai jawaban dari pertanyaan apa akibatnya jika ASI banyak tapi tidak keluar bisa dijawab dengan payudara Anda akan terlihat membengkak dan timbul penyumbatan. Dalam hal ini yang dapat dilakukan adalah Anda harus menggunakan cara manual agar ASI bisa keluar. Cara manual ini bisa dilakukan dengan memompa payudara. Dalam melakukan pemompaan ASI diharapkan semua peralatan yang digunakan benar-benar steril. Baru setelah itu Anda bisa melakukan pemompaan dan mengeluarkan ASI yang melimpah untuk keperluan bayi Anda nanti.

Akan Terjadi Pembengkakan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya dari Apa akibatnya jika ASI banyak tapi tidak keluar yang terpercaya adalah terjadinya pembengkakan. Dalam hal ini kebanyakan ibu menyusui yang mengalami pembengkakan di daerah payudara juga akan mengalami rasa sakit. Untuk mengatasinya tentunya bisa mengompres payudara dengan air hangat dan memberi sedikit pijatan. Atau Anda bisa melakukan pompa untuk mengurangi ASI yang diproduksi secara berlebih agar cepat keluar. Tentu cara-cara ini akan efektif untuk Anda mengatasi akibat dari banyaknya ASI yang tidak keluar.

  Berapa lamakah Asi Ibu Bertahan

Mengalami Rasa Sakit Pada Payudara

Apa akibatnya jika ASI banyak tapi tidak keluar jawabannya juga mengarah pada rasa sakit di sekitaran payudara. Dalam hal ini ASI yang diproduksi secara banyak mengalami penyumbatan sehingga payudara akan semakin membesar dan menimbulkan rasa sakit. Untuk mengatasi hal tersebut dan mengurangi rasa sakitnya Anda bisa mengurangi ASI dengan cara memompa maka rasa sakit karena pembengkakan akan berkurang secara tidak langsung.

Baca juga: Apakah ASI Ibu Bisa Basi Dan Cara Mengatasinya

Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar apa akibatnya jika ASI banyak tapi tidak keluar yang benar yang bisa diketahui. Tentunya untuk mengatasi hal tersebut Anda perlu menggunakan cara-cara tertentu agar ASI bisa keluar. Seperti halnya dengan memompa payudara, melakukan kompresan, dan sebagainya. Semoga dengan adanya artikel diatas bisa bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terimakasih 🙂

Ummi Hilma

Mau Konsul / Order / Tanya Tanya Pelancar ASI
Buat Bunda Yang Ingin Pesan Produknya silahkan Chat dengan Saya
🙂 SMS/ WA : 0853 1599 3116

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *