3 Solusi Cara Mengatasi Asi Ibu Yang Belum Keluar Setelah Melahirkan

Solusi Cara Mengatasi ASI Ibu Belum Keluar Setelah Melahirkan ASI merupakan asupan khusus yang memang diperlukan oleh bayi. Dengan mengkonsumsi ASI dari umur  0 hingga 6 bulan maka dapat berkembang dan memiliki cukup nutrisi yang baik. Bahkan seringkali para dokter menyarankan bagi para ibu harus menyusui hingga umur bayi mereka mencapai 2 tahun. Agar tumbuh kembangnya lebih sempurna lagi sesuai yang diperkirakan oleh medis sebelumnya.

Namun, tahukah Anda? meskipun ibu menyusui harus memberikan ASInya pada si bayi. Tetapi ternyata terdapat masalah tertentu yang mengakibatkan terkadang asi milik ibu belum keluar meskipun setelah melahirkan. Tentunya bila hal satu ini terjadi pada Anda para ibu menyusui janganlah khawatir. Karena kami akan mengulas informasi bagaimana solusi cara mengatasi ASI ibu belum keluar setelah melahirkan satu ini. Bila Anda sudah mulai penasaran akan beberapa solusi serta metode yang dapat dilakukan. Yuk simak ulasan singkatnya pada artikel berikut.

Solusi Cara Mengatasi ASI Ibu Belum Keluar Setelah Melahirkan

Solusi Cara Mengatasi Asi Ibu Belum Keluar Setelah Melahirkan

Di bawah ini kami akan mengulas informasi seputar solusi cara mengatasi ASI ibu belum keluar setelah melahirkan yang bisa diketahui. Adapun beberapa informasi mengenai solusi serta metode yang baik digunakan sebagai berikut

1 Mengurangi Stress Pada Ibu Hamil

Salah satu solusi  cara mengatasi ASI ibu belum keluar setelah melahirkan terbaik yaitu dengan mengurangi stres pada ibu hamil. Dalam hal ini biasanya para ibu hamil akan cenderung mengalami stress karena kurangnya beristirahat setelah melahirkan. Sehingga otak maupun pikiran yang mengalami lelah akan mempengaruhi produktivitas dari ASI. Karena hal tersebutlah ASI akan mengalami mampet dan tidak dapat keluar secara maksimal. Untuk mengatasi hal tersebut setidaknya Anda sebagai ibu setelah melahirkan sebaiknya melakukan istirahat secara cukup. Dan nanti selama beberapa jam lamanya ASI akan terproduksi dengan baik dan Anda bisa mencukupi kebutuhan bayi dengan ASI tersebut.

  Berapa Lamakah Asi Ibu Bertahan

2. Memilih Makanan Pendukung ASI

Untuk solusi cara mengatasi ASI ibu belum keluar setelah melahirkan paling efektif dengan mengkonsumsi makanan pendukung. Banyak sekali para dokter kandungan yang menganjurkan bila ibu harus selalu mengkonsumsi buah serta sayur. Hal ini dikarenakan kandungan pada buah serta sayur memiliki mineral, vitamin, serta komponen gizi lainnya yang akan mempengaruhi tubuh ibu lebih memproduksi ASI yang banyak. Sehingga ASI yang dihasilkan nanti akan melimpahkan  dan kebutuhan bayi Anda akan terpenuhi dengan maksimal.

3. Melakukan Pengompresan Payudara Secara Rutin

Seperti yang telah kita ketahui bila saat melakukan pengompresan payudara secara rutin secara tidak langsung payudara yang mampet akan kembali normal mengeluarkan ASI secara lancar. Anda bisa melakukan pengompresan ini secara rutin sambil melakukan pembersihan di area puting payudara. Pembersihan dilakukan agar kotoran yang membuat payudara mampet akan bersih dan kemudian puting mampu mengeluarkan ASI secara melimpah. Dalam melakukan pengompresan payudara ini Anda harus menggunakan handuk khusus yang benar-benar steril. Setelah itu celupkan pada air hangat dan letakkan handuk tersebut di sekitar payudara Anda. Kompreslah secara bergantian dengan memberikan pijatan lembut secara tidak langsung akan membuat ASI dapat keluar.

  Cara Mengatasi Payudara Sakit Akibat ASI Banyak

Baca juga: Tips Cara Memompa ASI Agar Keluar

Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar solusi cara mengatasi ASI ibu keluar setelah melahirkan terbaik yang bisa digunakan. Untuk mendapatkan ASI melimpah memang Anda bisa menggunakan beberapa cara tersebut. Tentunya membutuhkan kesabaran serta waktu agar mendapatkan hasil yang optimal. Semoga dengan adanya artikel diatas bisa bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terimakasih 🙂

Ummi Hilma
Mau Konsul / Order / Tanya Tanya Pelancar ASI
Buat Bunda Yang Ingin Pesan Produknya silahkan Chat dengan Saya
🙂 SMS/ WA : 0853 1599 3116
🙂 PIN BB :
7CDCA301

Baca Juga